Berangkat Perdana 15 September 2019, Rizkia Berlakukan Siskopatuh

Padang, Rizkia–Meski Surat Keputusan Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kemenag RI tentang Sistem Komputerisasi Pengelolaan Terpadu Umroh dan Haji Khusus (Siskopatuh) diberlakukan 1 Agustus, namun Rizkia Tour dan Travel PT. Bimalyndo Hajar Aswad sebagai Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) yang punya Izin dari Kemenag RI langsung memberlakukan dalam memberangkatkan jamaah umroh penerbangan pertama 15 September 2019.

Direktur Utama Rizkia Tour dan Travel PT. Bimalyndo Hajar Aswad Ust H. Arbi Thalib, Lc menyebutkan, Kementerian Agama melalui Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) telah mengeluarkan Surat Keputusan Nomor 323 Tahun 2019 tentang Pedoman Pendaftaran Jamaah Umroh, menurut kita aturan tersebut sangat bagus dalam memberikan pelayanan kepada calon jemaah umroh.

Maka, meski aturan tersebut baru kita dari Rizkia Tour & Travel PT. Bimalyndo Hajar Aswad langsung mengaplikasikannya untuk keberangkatan 15 September mendatang. Alhamdulillah, setelah hampir seluruh jamaah diinput, memang ada kemudahan dan sebuah pelayanan yang sangat memuaskan untuk jamaah dan untuk travel sendiri,” ujar Ust H. Arbi Thalib yang baru saja pulang dari Tanah Suci memimbing jamaah haji khusus.

Menurut Ust H. Arbi Thalib, dengan Siskopatuh ini jamaah dituntut tidak hanya sekedar menyerahkan paspor dan buku suntik saja. Tapi juga data yang lengkap, seperti foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP), foto copy Kartu Keluarga (KK). Karena dari data itulah nantinya data jamaah akan diinput di Siskopatuh. Setelah diinput akan keluar no registrasi dan diserahkan ke bank syariah. Bank syariah akan menginput data jamaah baru keluar Nomor Pasti Umroh (NPU) dan juga dipotongnya langsung Asuransi jemaah.

Berapa jamaah harus bayar sampai keluar NPU dan polis asuransi? “Sesuai aturan dan yang telah kita input di Siskopatuh, NPU baru keluar setelah jamaah bayar Rp 10 Juta dan Nomor Polis Asuransi jamaah baru keluar setelah jemaah menyetorkannya Rp 20juta. Dana asuransi itu dipotong langsung oleh bank,” jelas Ust H. Arbi Thalib merincikannya.

Atas dasar itu, lanjut beliau, tentu jemaah diimbau untuk cepat menyetorkan dananya ke kantor ataupun ke cabang/agen/mitra secepat mungkin. Makin cepat jemaah menyetorkan Biaya Perjalanan Ibadah Umroh (BPIU) nya, maka makin cepat pula data jemaah bisa diinput.

Apakah jemaah bisa menyetorkannya langsung ke bank? Bisa kata Ust H. Arbi Thalib. Sebelum menyetorkannya ke bank, lanjutnya, jemaah harus meregistrasi ke kantor terlebih dahulu untuk mendapatkan nomor registrasi. Setelah itu, jemaah baru bisa ke bank menyetorkan dananya ke Bank Syariah Mandiri (BSM) dengan nomor rekening 7127603809 atas nama PT. Bimalyndo Hajar Aswad.

Apabila jamaah menyetorkannya Rp20 juta dari harga paket kita Rp24juta, maka jamaah akan langsung mendapatkan kertas Buktor Setor Pendaftaran Umroh dan Bukti Setor Asuransi. Dan jemaah dikenakan biaya administrasi Rp3.000 dan satu buah materai 6.000,” rinci Ust H. Arbi Thalib.

Menanggapi aturan tersebut, Perwakilan Bukittinggi Hj. Hardesi yang akan berangkat umroh VIP, 15 September mendatang merasa senang dan mengungkapkan terimakasihnya kepada manajemen Rizkia Tour & Travel. “Meski aturan tersebut baru, tapi manajemen Rizkia Tour dan Travel PT. Bimalyndo Hajar Aswad sudah langsung mengaplikasikannya. Ini suatu kemajuan yang sungguh luar biasa,” tutur Hj. Hardesi.

Berangkat 82 Orang

Sementara itu, Sekretaris Rizkia Tour & Travel merangkap admin Siskopatuh Yesi Saputri menyebutkan, total jemaah yang akan berangkat pada 15 September mendatang sebanyak 82 orang. “Sebanyak 76 jemaah reguler dan 6 orang di antaranya jemaah VIP yang berangkat dengan Maskapai Garuda Indonesia,” jelas Yesi Saputri. Segala persiapan keberangkatan jemaah yang akan di bimbing oleh Ust. H. Beni Nugraha Amri, Lc itu, jelas Yesi, sudah disiapkan seluruhnya. “Visa sudah kita urus sejak minggu lalu. ID Card jemaah minggu besok sudah bisa kita cetak,” jelas Yesi Saputri. (***)

Penulis: Ust Hendri Sulaiman

Baca juga:

Share on Whatsapp

Related articles

Laporan Perjalanan Umrah 18 Oktober 2019 – 28 Oktober 2019 – Rizkia Tour and Travel PT. Bimalyndo Hajar Aswad (2)

Malaysia– Tak sabar kami menanti fajar, sudah tak terbendung rasa rindu akan Rasulullah, city view hotel menjadi saksi kegelisaan kami, jam 2 waktu Malaysia yang artinya jam 1 dini hari waktu indonesia sudah terdengar gaduh dilantai 5 dan 3 tempat kami menginap malam ini. Beberapa kamar nyala lampu sudah terlihat bahkan suara air pancuranpun sudah […]

Learn More

Rizkia Tour & Travel PT. Bimalyndo Hajar Aswad Kantongi Sertifikat BPW

Padang, Rizkia—Setelah melalui proses verifikasi, PT. Bimalyndo Hajar Aswad akhirnya memiliki Sertifikat Biro Perjalanan Wisata (BPW) dari PT Superintending Company of Indonesia (Sucofindo) dengan Nomor TCS 00198 ditandatangani vice president Ir. Triyan Aidilfitri, MM dan disahkan oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) yang merupakan Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata. Dengan demikian PT. Bimalyndo telah menerapkan standar usaha […]

Learn More

Rizkia Tour & Travel Mengadakan Acara Family Gathering Bersama Staff

Rizkia Tour & Travel – Ceria, akrab, penuh kekeluargaan dan cair; itulah suasana yang dirasakan oleh semua staff Rizkia Tour & Travel setelah melakukan acara liburan “Family Gathering” kemarin pada hari Rabu tanggal 9 Mei 2018 ke Kawasan Mande di daerah Painan kabupaten Pesisir Selatan. Acara Family Gathering diikuti oleh semua staff Rizkia Tour & […]

Learn More
Assalamu'alaikum, ada yang bisa kami bantu?

Kami hadir di sini siap membantu Anda. Silahkan klik untuk chat via Whatsapp.

Customer Service 1

Yesi Saputri

Online

Customer Service 3

Mulya Rahmi

Online

Customer Service 2

Syifa Fauziah

Online

Yesi Saputri

Assalamu'alaikum, ada yang bisa Kami bantu? 00.00

Mulya Rahmi

Assalamu'alaikum, ada yang bisa Kami bantu? 00.00

Syifa Fauziah

Assalamu'alaikum, ada yang bisa Kami bantu? 00.00
%d bloggers like this: