Berangkat Perdana 15 September 2019, Rizkia Berlakukan Siskopatuh

Padang, Rizkia–Meski Surat Keputusan Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kemenag RI tentang Sistem Komputerisasi Pengelolaan Terpadu Umroh dan Haji Khusus (Siskopatuh) diberlakukan 1 Agustus, namun Rizkia Tour dan Travel PT. Bimalyndo Hajar Aswad sebagai Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) yang punya Izin dari Kemenag RI langsung memberlakukan dalam memberangkatkan jamaah umroh penerbangan pertama 15 September 2019.

Direktur Utama Rizkia Tour dan Travel PT. Bimalyndo Hajar Aswad Ust H. Arbi Thalib, Lc menyebutkan, Kementerian Agama melalui Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) telah mengeluarkan Surat Keputusan Nomor 323 Tahun 2019 tentang Pedoman Pendaftaran Jamaah Umroh, menurut kita aturan tersebut sangat bagus dalam memberikan pelayanan kepada calon jemaah umroh.

Maka, meski aturan tersebut baru kita dari Rizkia Tour & Travel PT. Bimalyndo Hajar Aswad langsung mengaplikasikannya untuk keberangkatan 15 September mendatang. Alhamdulillah, setelah hampir seluruh jamaah diinput, memang ada kemudahan dan sebuah pelayanan yang sangat memuaskan untuk jamaah dan untuk travel sendiri,” ujar Ust H. Arbi Thalib yang baru saja pulang dari Tanah Suci memimbing jamaah haji khusus.

Menurut Ust H. Arbi Thalib, dengan Siskopatuh ini jamaah dituntut tidak hanya sekedar menyerahkan paspor dan buku suntik saja. Tapi juga data yang lengkap, seperti foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP), foto copy Kartu Keluarga (KK). Karena dari data itulah nantinya data jamaah akan diinput di Siskopatuh. Setelah diinput akan keluar no registrasi dan diserahkan ke bank syariah. Bank syariah akan menginput data jamaah baru keluar Nomor Pasti Umroh (NPU) dan juga dipotongnya langsung Asuransi jemaah.

Berapa jamaah harus bayar sampai keluar NPU dan polis asuransi? “Sesuai aturan dan yang telah kita input di Siskopatuh, NPU baru keluar setelah jamaah bayar Rp 10 Juta dan Nomor Polis Asuransi jamaah baru keluar setelah jemaah menyetorkannya Rp 20juta. Dana asuransi itu dipotong langsung oleh bank,” jelas Ust H. Arbi Thalib merincikannya.

Atas dasar itu, lanjut beliau, tentu jemaah diimbau untuk cepat menyetorkan dananya ke kantor ataupun ke cabang/agen/mitra secepat mungkin. Makin cepat jemaah menyetorkan Biaya Perjalanan Ibadah Umroh (BPIU) nya, maka makin cepat pula data jemaah bisa diinput.

Apakah jemaah bisa menyetorkannya langsung ke bank? Bisa kata Ust H. Arbi Thalib. Sebelum menyetorkannya ke bank, lanjutnya, jemaah harus meregistrasi ke kantor terlebih dahulu untuk mendapatkan nomor registrasi. Setelah itu, jemaah baru bisa ke bank menyetorkan dananya ke Bank Syariah Mandiri (BSM) dengan nomor rekening 7127603809 atas nama PT. Bimalyndo Hajar Aswad.

Apabila jamaah menyetorkannya Rp20 juta dari harga paket kita Rp24juta, maka jamaah akan langsung mendapatkan kertas Buktor Setor Pendaftaran Umroh dan Bukti Setor Asuransi. Dan jemaah dikenakan biaya administrasi Rp3.000 dan satu buah materai 6.000,” rinci Ust H. Arbi Thalib.

Menanggapi aturan tersebut, Perwakilan Bukittinggi Hj. Hardesi yang akan berangkat umroh VIP, 15 September mendatang merasa senang dan mengungkapkan terimakasihnya kepada manajemen Rizkia Tour & Travel. “Meski aturan tersebut baru, tapi manajemen Rizkia Tour dan Travel PT. Bimalyndo Hajar Aswad sudah langsung mengaplikasikannya. Ini suatu kemajuan yang sungguh luar biasa,” tutur Hj. Hardesi.

Berangkat 82 Orang

Sementara itu, Sekretaris Rizkia Tour & Travel merangkap admin Siskopatuh Yesi Saputri menyebutkan, total jemaah yang akan berangkat pada 15 September mendatang sebanyak 82 orang. “Sebanyak 76 jemaah reguler dan 6 orang di antaranya jemaah VIP yang berangkat dengan Maskapai Garuda Indonesia,” jelas Yesi Saputri. Segala persiapan keberangkatan jemaah yang akan di bimbing oleh Ust. H. Beni Nugraha Amri, Lc itu, jelas Yesi, sudah disiapkan seluruhnya. “Visa sudah kita urus sejak minggu lalu. ID Card jemaah minggu besok sudah bisa kita cetak,” jelas Yesi Saputri. (***)

Penulis: Ust Hendri Sulaiman

Baca juga:

Share on Whatsapp

Related articles

Rizkia Tour & Travel Mengadakan Kunjungan Resmi Ke Kampus IAIN Bukittinggi

Rizkia Tour & Travel – Dalam rangka membangun kebersamaan dan meningkatkan tali silaturahmi, Direktur PT. Rizkia Amanah Mandiri, Ust. H. Arbi Thalib Muhammad Ali Lc. bersama Staf Rizkia melakukan kunjungan silaturrahmi ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi kemarin, 19 April 2018. Kedatangan Ustadz Arbi Thalib bersama Tim Rizkia Tour & Travel mendapat sambutan hangat […]

Learn More

Rizkia Tour & Travel Booking Satu Pesawat Full Untuk Berangkatkan Jemaah Umrah

Rizkia Tour & Travel – Tanggal 17 Oktober 2018, tepatnya tadi pagi jam 6.00 ada yang sedikit berbeda dari suasana Bandara Internetional Minangkabau (BIM). Sebanyak 176 orang dengan seragam yang sama memenuhi Bandara International Minangkabau (BIM). Mereka tidak lain dan tidak bukan adalah jemaah umrah Rizkia Tour & Travel yang berangkat hari ini tanggal 17 […]

Learn More

Ustadz Amiruddin: Hijrah Membawa Berkah

Padang, Rizkia–Ketahui dan sadarilah, bahwa tidak jauh dari tempat kita duduk di sore ini terbujur sosok panutan umat sedunia. Orang yang sangat kita cintai dan cintanya kepada kita sungguh sangat luar biasa. Orang yang yang akan memberi syafaat kepada kita di yaumil akhir nanti ketika kita selalu berselawat kepadanya. Beliau adalah Baginda Rasulullah Muhammad SAW. […]

Learn More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Assalamu'alaikum, ada yang bisa kami bantu?

Kami hadir di sini siap membantu Anda. Silahkan klik untuk chat via Whatsapp.

Customer Service 1

Yesi Saputri

Online

Customer Service 3

Mulya Rahmi

Online

Customer Service 2

Syifa Fauziah

Online

Yesi Saputri

Assalamu'alaikum, ada yang bisa Kami bantu? 00.00

Mulya Rahmi

Assalamu'alaikum, ada yang bisa Kami bantu? 00.00

Syifa Fauziah

Assalamu'alaikum, ada yang bisa Kami bantu? 00.00