Dirut Terima SK Bimalyndo dari Kemenag RI

Padang, Rizkia–Menteri Agama RI resmi menetapkan PT. Bimalyndo Hajar Aswad sebagai Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) milik H. Arbi dengan kedudukan di Kota Padang, sesuai dengan Surat Keputusan Nomor 76 Tahun 2019 tertanggal 7 Februari 2019.

Pada surat yang ditandatangani Dirjen PHU Kemenag RI H. Nizar Ali atas nama Menteri Agama memutuskan dan menetapkan, Keputusan Menteri Agama tentang Perubahan atas Keputusan menteri Agama Nomor 572 Tahun 2016 tentang Penetapan Izin PT. Bimalyndo Hajar Aswad sebagai PPIU.

Poin Kesatu dituliskan Mengubah Diktum Kesatu dan menghapus Diktum Kedua Keputusan Menteri Agama Nomor 572 Tahun 2016 tentang Penetapan Izin PT. Bimalyndo Hajar Aswad sebagai PPIU sehingga seluruhnya berbunyi: Menetapkan Izin Operasional sebagai PPIU PT. Bimalyndo Hajar Aswad dengan Direktur Utama Arbi dan domisili di Jalan Adinegoro Nomor 15 Lubuk Buaya Padang.

“Dengan telah diterimanya salinan Surat Keputusan ini, maka hari ini PT. Bimalyndo Hajar Aswad resmi milik Pak Arbi dengan kedudukan di Padang dan berlaku selamanya sepanjang tidak ada perubahan pemilik,” ujar Direktur PHU kemeng RI H. M. Arfi Hatim kepada Direktur Utama PT. Bimalyndo Hajar Aswad H. Arbi yang didampingi Komisaris Utama Rizkia Tour & Travel Rizka Sepni dalam silaturrahim usai menerima salinan SK tersebut.

Pada pertemuan tersebut, Arfi Hatim juga berpesan kepada Direktur Utama PT. Bimalyndo Hajar Aswad untuk menjaga nama baik perusahaan, komitmen dengan jemaah dan pelayanan yang prima. “Bimbinglah jamaah dengan sebaik mungkin. Ingat taruhannya adalah nama baik perusahaan. Jangan sampai mengecewakan jamaah. Layani jamaah mulai dari pra keberangkatan, keberangkatan, selama berada di Tanah Suci dan kapan perlu jalin terus komunikasi dengan alumni jamaah. Hantarkanlah jamaah meraih umroh yang maqbul,” pesan Arfi Hatim.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Bimalyndo Hajar Aswad H. Arbi menghaturkan terimakasihnya kepada Kementerian Agama yang telah mengabulkan proses perubahan pemilik PT. Bimalyndo Hajar Aswad dan domisilinya. “Saran Pak Direktur tadi inshaa allah akan kami jalakan dengan baik,” ungkap Arbi.

Selain itu, Arbi juga menjelaskan bahwa saat ini PT. Bimalyndo Hajar Aswad sudah memiliki cabang hampir di seluruh kabupaten/kota se-Sumatera Barat, di Provinsi Jambi, Provinsi Riau, Sumatera Utara dan juga sudah memiliki cabang di Jakarta. “Alhamdulillah, pada musim umroh tahun ini (Oktober 2018 – Maret 2019 ini, red), PT. Bimalyndo sudah memberangkatkan jemaah lebih kurang 5.000 orang lebih lapor Arbi yang mendapat apresiasi dari Arfi.

Fakta Integritas

Sebelum silaturrahim dengan Direktur PHU Kementerian Agama RI, Dirut PT. Bimalyndo Hajar Arbi didampingi Komut Rizkia Tour & Travel Rizka Sepni menerima salinan SK Menteri Agama RI No 76 Tahun 2019 tanggal 7 Februari 2019 dari Ketua Harian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kementerian Agama RI Dodo Murtado.

Di hadapan Dodo Murtado, Arbi juga membaca 18 point Fakta Integritas yang inti isinya adalah komitmen untuk mematuhi peraturan perundang-undangan dalam melayani tamu-tamu Allah SWT dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada jemaah dan tidak akan menelantarkan jemaah.

“Saya akan memberikan bimbingan manasik umroh sebelum berangkat, selama di perjalanan, arab saudi kepada jemaah. Memberikan perlindungan jemaah, mengurus visa jamaah, memberangkatkan dan memulangkan jemaah, memberkan pelayanan akomodasi, konsumsi, transportasi ber AC di Arab Saudi,” sebut Arbi membacakan satu demi satu Fakta Integritas Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU).

“Inshaa Allah kita akan jalankan Fakta Integritas ini sebaik mungkin,” ucap Arbi. (***)

Baca juga:

Share on Whatsapp

Related articles

Rizkia Tour & Travel Selalu Berusaha Memberikan Yang Terbaik Untuk Jemaah Umroh

Terimakasih Ustad …… Itulah tulisan yang disampaikan keluarga jamaah umroh Rizkia Tour & Travel PT. Bimalyndo Hajar Aswad melalui pesan whatsapp dalam Group  Umroh Rizkia 27/2. Ungkapan tersebut dituliskan, sebagai bentuk kepuasan keluarga jemaah atas pelayanan yang diberikan Mutawwif Rizkia Tour & Travel. H. Nicky Sondra Edison, Lc, begitu nama lengkapnya. Sang petualang Tanah Suci […]

Learn More

Rizkia Tour & Travel Booking Satu Pesawat Full Untuk Berangkatkan Jemaah Umrah

Rizkia Tour & Travel – Tanggal 17 Oktober 2018, tepatnya tadi pagi jam 6.00 ada yang sedikit berbeda dari suasana Bandara Internetional Minangkabau (BIM). Sebanyak 176 orang dengan seragam yang sama memenuhi Bandara International Minangkabau (BIM). Mereka tidak lain dan tidak bukan adalah jemaah umrah Rizkia Tour & Travel yang berangkat hari ini tanggal 17 […]

Learn More

Rizkia Tour & Travel Berangkatkan 773 Calon Jemaah Umroh Bulan Desember 2018

Rizkia Tour & Travel – Fantastis dan pecah rekor. Rizkia Tour & Travel PT. Bimalyndo Hajar Aswad sebagai travel yang telah memiliki izin Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) dari Kementrian Agama RI dengan Nomor 572 Tahun 2016 Desember ini akan memberangkatkan 773 jemaah umroh dengan tujuh kali penerbangan. “Alhamdulillah dan terimakasih kepada seluru perwakilan, marketing, […]

Learn More
Assalamu'alaikum, ada yang bisa kami bantu?

Kami hadir di sini siap membantu Anda. Silahkan klik untuk chat via Whatsapp.

Customer Service 1

Yesi Saputri

Online

Customer Service 3

Mulya Rahmi

Online

Customer Service 2

Syifa Fauziah

Online

Yesi Saputri

Assalamu'alaikum, ada yang bisa Kami bantu? 00.00

Mulya Rahmi

Assalamu'alaikum, ada yang bisa Kami bantu? 00.00

Syifa Fauziah

Assalamu'alaikum, ada yang bisa Kami bantu? 00.00