Gattering Gather Rizkia Tour & Travel – Tang Kuan Hill Miliki “Love Lock” untuk Pasangan (3)

Gattering Gather Rizkia Tour & Travel – Tang Kuan Hill Miliki “Love Lock” untuk Pasangan (3)…

Masih seputar Gattering Gather Rizkia Tour & Travel PT. Bimalyndo Hajar Aswad di Kota Hat Yai, Songhkla, Thailand Selatan. Setelah hari pertama mengunjungi Masjid Songkhla dan Cham Puak Champ, hari kedua sebelum bertolak ke Kuala Lumpur lagi rombongan melihat Patung Budha Wat Phranon Laem Pho (Patung Budha Tidur).

Hat Yai merupakan kota terbesar di daerah Thailand Selatan. Berada di Provinsi Songkhla yang berbatasan langsung dengan Malaysia. Meski dominan dengan budaya Thai dan agama Budha seperti kebanyakan wilayah Thailand, namun perempuan-perempuan berjilbab bukanlah sesuatu yang asing. Mencari makanan halal pun sangatlah mudah. 

Di hotel tempat menginap rombongan Rizkia Tour & Travel pun rata-rata perempuan yang berhijab. Makanannya pun sesuai dengan selera rombongan.

Setelah sarapan pagi, rombongan di bawah komando Direktur Utama Rizkia Tour & Travel PT. Bimalyndo Hajar Aswad H. Arbi Thalib Muhammad Ali, Lc melanjutkan tournya ke Patung Budha Wat Phranon Laem Pho atau yang lebih dikenal dengan Patung Budha Tidur-karena posisinya yang tidur.

Lokasi Patung Budha Tidur dihiasi taman-taman yang bersih dan indah, pondok-pondok yang berbentuk pagoda, dan pohon-pohon yang membuat pengunjung bisa bersantai, berfoto.

Meski sudah 40 menit berada di lokasi dari 30 menit waktu yang diberikan guide, namun seolah masih terasa sebentar saja. Karena, memang banyak momen yang akan diabadikan di lokasi ini.

“Sekali-kali datang dan entah kapan lagi akan berkunjung kesini, tentu diabadikan semua momen,” kata Mutawwif Rizkia Tour & Travel H. Benny Nugraha Amri, Lc yang tour bersama istrinya Zuwita.

Tour dilanjutkan ke Tang Kuan Hill yang terletak dekat dengan Kantor Konsulat Republik Indonesia di Songhkla.

Tang Kuan Hill merupakan destinasi Bukit yang dinaiki mdenggunakan cable lift, sehingga wisatawan tidak perlu bercapek-capek berjalan kaki. Cukup membayar 30 bath untuk orang dewasa dan 20 bath untuk anak-anak.

“Disediakannya lift ini membuktikan pemerintah Thailand ini serius mengeloa pariwisatanya. Di Sumatera Barat juga banyak obej-obej yang berada di ketinggian dan menikmati pemandangan sebuah daerah dari puncak bukit, seperti Puncak Langkisau di Painan dan juga puncak bukit di Solok. Namun untuk mencapai puncak tersebut masih menempuh jalan yang terjal. Alangkah baiknya disediakan juga fasilitas seperti ini,” ungkap Anwar yang bersama penulis dalam lift ketika hendak turun dari puncak bukit tersebut.

Di puncak Tang Kuan Hill ini, selain terdapat Royal Pagoda sebagai ciri khas Thailand, juga terdapat “love lock” dan sumbangan lonceng. Konon dari cerita yang penulis terima, bagi pasangan yang ingin mengunci hatinya bisa dilakukan di area “love lock”.

Setelah menikmati indahnya Kota Hat Yai Songhkla, rombongan melanjutkan perjalanan ke pantai yang tak berapa jauh dari lokasi tersebut, dikenal dengan Samila Beach. Di sini, wisatawan bisa berbelanja oleh-oleh khas Hat Yai dan souvenir menarik lainnya, Songhkla dan juga bisa bermain kuda dan mengunjungi.

Pantai ini ramai dikunjungi wisatawan karena memiliki pemandangan yang sangat indah dan yang uniknya di pesisir pantai ini terdapat patung putri duyung yang menjadi daya tarik wisatawan.

Setelah puas menikmati keindahan pantai Hat Yai, perjalanan dilanjutkan ke Kuala Lumpur dengan menempuh jalur darat lebih kurang 12 jam lagi. Rombongan kembali menembus dinginnya malam dari Hat Yai Thailand menuju Kuala Lumpur. (bersambung)

Laporan: Hendri–Thailand

Baca juga:

Share on Whatsapp

Related articles

Ustadz Amiruddin: Hijrah Membawa Berkah

Padang, Rizkia–Ketahui dan sadarilah, bahwa tidak jauh dari tempat kita duduk di sore ini terbujur sosok panutan umat sedunia. Orang yang sangat kita cintai dan cintanya kepada kita sungguh sangat luar biasa. Orang yang yang akan memberi syafaat kepada kita di yaumil akhir nanti ketika kita selalu berselawat kepadanya. Beliau adalah Baginda Rasulullah Muhammad SAW. […]

Learn More

Rizkia Tour & Travel Booking Satu Pesawat Full Untuk Berangkatkan Jemaah Umrah

Rizkia Tour & Travel – Tanggal 17 Oktober 2018, tepatnya tadi pagi jam 6.00 ada yang sedikit berbeda dari suasana Bandara Internetional Minangkabau (BIM). Sebanyak 176 orang dengan seragam yang sama memenuhi Bandara International Minangkabau (BIM). Mereka tidak lain dan tidak bukan adalah jemaah umrah Rizkia Tour & Travel yang berangkat hari ini tanggal 17 […]

Learn More

Umrah Ramadhan Dengan Rizkia Tour & Travel

Rizkia Tour & Travel – Bulan Ramadhan adalah Bulan penuh barokah. Di mana umat Islam di beri ampunan pada dosa-dosa yang sudah diperbuatnya. Bulan ini terasa lebih istimewa dibanding bulan lain karna umat Islam menjalankan ibadah puasa yang cuma satu tahun sekali. Taukah Anda menjalankan ibadah Umrah pada Bulan Ramadhan mempunyai banyak kelebihan? Apa saja […]

Learn More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Assalamu'alaikum, ada yang bisa kami bantu?

Kami hadir di sini siap membantu Anda. Silahkan klik untuk chat via Whatsapp.

Customer Service 1

Yesi Saputri

Online

Customer Service 3

Mulya Rahmi

Online

Customer Service 2

Syifa Fauziah

Online

Yesi Saputri

Assalamu'alaikum, ada yang bisa Kami bantu? 00.00

Mulya Rahmi

Assalamu'alaikum, ada yang bisa Kami bantu? 00.00

Syifa Fauziah

Assalamu'alaikum, ada yang bisa Kami bantu? 00.00