Getting Together Rizkia Tour & Travel – Masjid Songhkla Sungguh Menakjubkan (2)

Getting Together Rizkia Tour & Travel – Masjid Songhkla Sungguh Menakjubkan (2)..

Setelah menempuh perjalanan darat lebih kurang 12 jam dari Kuala Lumpur, rombongan keluarga besar Rizkia Tour & Travel PT. Bimalyndo Hajar Aswad sampai di perbatasan Hat Yai Thailand.

Sinar mentari yang begitu menyengat menerangi bumi Hat Yai menambah kesan yang seolah-olah rombongan sedang berada di kampung halamannya. Kenapa tidak, karena di kiri kanan terlihat hamparan sawah nan luas sejauhmata memandang. Hanya sedikit perbedaan yang mencolok hanya tulisan-tulisan Thai yang tak bisa dibaca dan dimengerti oleh rombongan Getting Together Rizkia Tour & Travel PT. Bimalyndo Hajar Aswad.

Setelah melalui proses imigrasi, perjalanan dilanjutkan ke Songhkla Thailand.

Dengan leader Mak Tam-begitu panggilannya-ia menjelaskan bahwa Songhkla juga dikenal dengan Singgora atau Singora yang berarti kota di atas pegunungan. Sebuah kota Melayu di bagian selatan Thailand yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

Daerah Songhkla dan Hat Yai yang jadi wilayah kunjungan rombongan Rizkia Tour & Travel terkenal dengan banyak patung-patungnya. Namun, sebagai wisatawan yang melayani jemaah umroh wisata religiusnya tidak diabaikan oleh rombongan.

Maka sasaran utama adalah wisata religius dengan mengunjungi Masjid Songhkla. Sebuah masjid yang sangat besar yang terletak di jalan raya utama yang menghubungkan wilayah Hat Yai dengan Songhkla.

Masjid yang disuguhi dengan pemandangan pedesaan nan begitu indah dan di depannya ada kolam, juga dikenal dengan Taj Mahal nya Thailand, selain tempat beribadah bagi kaum muslim juga digunakan tempat pernikahan.

Di sini, rombongan Rizkia Tour & Travel melaksanakan shalat Zhuhur sekaligus Ashar. “Tempat ini harus diabadikan. Sebuah masjid yang sangat megah dan agung serta pemandangan yang sangat indah. Sungguh menakjubkan,” kata Marketing Rizkia wilayah Padang Panjang Anwar Saidina Umar.

Setelah melaksanakan shalat dan mengambil beberapa angel gambar di masjid, rombongan melanjutkan perjalanannya ke Chang Puak Elephant Champ Hat Yai.

Chang Puak Elephant Champ merupakan sebuah taman gajah yang berpusat cukup jauh dari Kota Hat Yai, dengan menempuh perjalanan lebih kurang 60 menit menggunakan bus yang kami tumpangi.

Di sini, rombongan Rizkia Tour & Travel menjajal naik gajah dengan membayar 250 bath per orang. Satu gajah bisa dinaiki 2 orang dan membayar 500 bath.

Beberapa orang dari rombongan ada yang mencobanya berkeliling chang puak champ bersama gajah. Namun, ada juga dari rombongan yang hanya melihat-lihat binatang yang ada di sekitar lokasi tersebut, seperti, gajah, singa putih dan lainnya. Ada juga yang memilih menikmati kelapa muda dicampur es cream.

“Sungguh minuman yang bisa melepas dahaga ditengah terik mentari yang begitu panas ini,” kata marketing Padang Panjang Mardiana Buyung Mustafa yang menikmatinya bersama suaminya Nadirman Abkas Abdullah.

Mardiana Buyung Mustafa dan suamianya Nadirman Abkas Abdullah, selain marketing juga alumni jamaah backpaker Rizkia Tour & Travel yang berangkat Ramadhan 1440 H dan sudah berencana akan berangkat lagi tahun 1441 H.

Setelah puas di chang puak champ, mentari pun sudah mulai meredup sebagai tanda sore pun tiba. Rasa lelah dan penat di tubuh pun sudah tak terelakkan lagi. Ingin rasanya merebahkan badan melelapkan mata.

Bus yang membawa perjalanan rombongan kembali melaju menuju hotel tempat penginapan. Di atas bus, masing-masing rombongan saling memperlihatkan hasil swafotonya. Termasuk foto naik gajah.

Untuk menghilangkan penat di tubuh Kepala Cabang Pasaman Barat Syarifuddin Matahon Luther menunjukkan kebolehannya dengan menyanyikan lagu-lagu hitsnya diikuti staf Rizkia Tour & Travel yang comel (kata leader Kak Naz, pen). (bersambung)

Laporan: Hendri–Thailand

Baca juga:

Share on Whatsapp

Related articles

Acara Silaturrahmi Rizkia Dengan Bupati Pasaman Timur

Rizkia Tour & Travel – Dalam rangka membangun kebersamaan dan meningkatkan tali silaturahmi, siang ini Direktur PT. Rizkia Amanah Mandiri, Ust. H. Arbi Talib Muhammad Ali Lc. melakukan silaturrahmi dengan Bupati Pasaman Timur, Bapak Yusuf Lubis. Kedatangan Ustadz Arbi Talib sebagai pimpinan Rizkia Tour mendapat sambutan hangat dari Bupati. Acara silaturrahmii ini dilaksanakan dengan  sederhana […]

Learn More

Rizkia Tour & Travel Membuka Penerbangan Umrah Langsung Padang-Jeddah By Garuda Indonesia

Rizkia Tour & Travel – Mulai tanggal 5 Januari tahun baru 2019 Rizkia Tour & Travel resmi membuka penerbangan jemaah umrah dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan penerbangan langsung dari Padang menuju Jeddah. Ini adalah kabar gembira bagi para calon jemaah yang ingin berangkat umrah dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia yang disinyalir sebagai maskapai paling […]

Learn More

Dirut Terima SK Bimalyndo dari Kemenag RI

Padang, Rizkia–Menteri Agama RI resmi menetapkan PT. Bimalyndo Hajar Aswad sebagai Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) milik H. Arbi dengan kedudukan di Kota Padang, sesuai dengan Surat Keputusan Nomor 76 Tahun 2019 tertanggal 7 Februari 2019. Pada surat yang ditandatangani Dirjen PHU Kemenag RI H. Nizar Ali atas nama Menteri Agama memutuskan dan menetapkan, Keputusan […]

Learn More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Assalamu'alaikum, ada yang bisa kami bantu?

Kami hadir di sini siap membantu Anda. Silahkan klik untuk chat via Whatsapp.

Customer Service 1

Yesi Saputri

Online

Customer Service 3

Mulya Rahmi

Online

Customer Service 2

Syifa Fauziah

Online

Yesi Saputri

Assalamu'alaikum, ada yang bisa Kami bantu? 00.00

Mulya Rahmi

Assalamu'alaikum, ada yang bisa Kami bantu? 00.00

Syifa Fauziah

Assalamu'alaikum, ada yang bisa Kami bantu? 00.00