Getting Together Rizkia Tour & Travel – Masjid Songhkla Sungguh Menakjubkan (2)

Getting Together Rizkia Tour & Travel – Masjid Songhkla Sungguh Menakjubkan (2)..

Setelah menempuh perjalanan darat lebih kurang 12 jam dari Kuala Lumpur, rombongan keluarga besar Rizkia Tour & Travel PT. Bimalyndo Hajar Aswad sampai di perbatasan Hat Yai Thailand.

Sinar mentari yang begitu menyengat menerangi bumi Hat Yai menambah kesan yang seolah-olah rombongan sedang berada di kampung halamannya. Kenapa tidak, karena di kiri kanan terlihat hamparan sawah nan luas sejauhmata memandang. Hanya sedikit perbedaan yang mencolok hanya tulisan-tulisan Thai yang tak bisa dibaca dan dimengerti oleh rombongan Getting Together Rizkia Tour & Travel PT. Bimalyndo Hajar Aswad.

Setelah melalui proses imigrasi, perjalanan dilanjutkan ke Songhkla Thailand.

Dengan leader Mak Tam-begitu panggilannya-ia menjelaskan bahwa Songhkla juga dikenal dengan Singgora atau Singora yang berarti kota di atas pegunungan. Sebuah kota Melayu di bagian selatan Thailand yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

Daerah Songhkla dan Hat Yai yang jadi wilayah kunjungan rombongan Rizkia Tour & Travel terkenal dengan banyak patung-patungnya. Namun, sebagai wisatawan yang melayani jemaah umroh wisata religiusnya tidak diabaikan oleh rombongan.

Maka sasaran utama adalah wisata religius dengan mengunjungi Masjid Songhkla. Sebuah masjid yang sangat besar yang terletak di jalan raya utama yang menghubungkan wilayah Hat Yai dengan Songhkla.

Masjid yang disuguhi dengan pemandangan pedesaan nan begitu indah dan di depannya ada kolam, juga dikenal dengan Taj Mahal nya Thailand, selain tempat beribadah bagi kaum muslim juga digunakan tempat pernikahan.

Di sini, rombongan Rizkia Tour & Travel melaksanakan shalat Zhuhur sekaligus Ashar. “Tempat ini harus diabadikan. Sebuah masjid yang sangat megah dan agung serta pemandangan yang sangat indah. Sungguh menakjubkan,” kata Marketing Rizkia wilayah Padang Panjang Anwar Saidina Umar.

Setelah melaksanakan shalat dan mengambil beberapa angel gambar di masjid, rombongan melanjutkan perjalanannya ke Chang Puak Elephant Champ Hat Yai.

Chang Puak Elephant Champ merupakan sebuah taman gajah yang berpusat cukup jauh dari Kota Hat Yai, dengan menempuh perjalanan lebih kurang 60 menit menggunakan bus yang kami tumpangi.

Di sini, rombongan Rizkia Tour & Travel menjajal naik gajah dengan membayar 250 bath per orang. Satu gajah bisa dinaiki 2 orang dan membayar 500 bath.

Beberapa orang dari rombongan ada yang mencobanya berkeliling chang puak champ bersama gajah. Namun, ada juga dari rombongan yang hanya melihat-lihat binatang yang ada di sekitar lokasi tersebut, seperti, gajah, singa putih dan lainnya. Ada juga yang memilih menikmati kelapa muda dicampur es cream.

“Sungguh minuman yang bisa melepas dahaga ditengah terik mentari yang begitu panas ini,” kata marketing Padang Panjang Mardiana Buyung Mustafa yang menikmatinya bersama suaminya Nadirman Abkas Abdullah.

Mardiana Buyung Mustafa dan suamianya Nadirman Abkas Abdullah, selain marketing juga alumni jamaah backpaker Rizkia Tour & Travel yang berangkat Ramadhan 1440 H dan sudah berencana akan berangkat lagi tahun 1441 H.

Setelah puas di chang puak champ, mentari pun sudah mulai meredup sebagai tanda sore pun tiba. Rasa lelah dan penat di tubuh pun sudah tak terelakkan lagi. Ingin rasanya merebahkan badan melelapkan mata.

Bus yang membawa perjalanan rombongan kembali melaju menuju hotel tempat penginapan. Di atas bus, masing-masing rombongan saling memperlihatkan hasil swafotonya. Termasuk foto naik gajah.

Untuk menghilangkan penat di tubuh Kepala Cabang Pasaman Barat Syarifuddin Matahon Luther menunjukkan kebolehannya dengan menyanyikan lagu-lagu hitsnya diikuti staf Rizkia Tour & Travel yang comel (kata leader Kak Naz, pen). (bersambung)

Laporan: Hendri–Thailand

Baca juga:

Share on Whatsapp

Related articles

Ustad Ade Candoko Bersama Jemaah Kibarkan Bendera Rizkia di Jabal Nur

Padang, Rizkia—Jabal Nur. Ketika menyebut namanya pastilah ingatan kita ke 14 abad tahun silam. Dimana di Jabal Nur itu terdapat sebuah gua yang bernama Gua Hira, tempat pertama kali Nabi Muhammad SAW menerima wahyu dari Allah SWT melalui perantara Malaikat Jibril. Kini, di lokasi itu dikunjungi, Ustad H. Ade Candoko, Lc bersama jemaah umroh dan […]

Learn More

Berangkat Perdana 15 September 2019, Rizkia Berlakukan Siskopatuh

Padang, Rizkia–Meski Surat Keputusan Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kemenag RI tentang Sistem Komputerisasi Pengelolaan Terpadu Umroh dan Haji Khusus (Siskopatuh) diberlakukan 1 Agustus, namun Rizkia Tour dan Travel PT. Bimalyndo Hajar Aswad sebagai Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) yang punya Izin dari Kemenag RI langsung memberlakukan dalam memberangkatkan jamaah umroh penerbangan pertama 15 […]

Learn More

Rizkia Tour & Travel Mengadakan Acara Family Gathering Bersama Staff

Rizkia Tour & Travel – Ceria, akrab, penuh kekeluargaan dan cair; itulah suasana yang dirasakan oleh semua staff Rizkia Tour & Travel setelah melakukan acara liburan “Family Gathering” kemarin pada hari Rabu tanggal 9 Mei 2018 ke Kawasan Mande di daerah Painan kabupaten Pesisir Selatan. Acara Family Gathering diikuti oleh semua staff Rizkia Tour & […]

Learn More
Assalamu'alaikum, ada yang bisa kami bantu?

Kami hadir di sini siap membantu Anda. Silahkan klik untuk chat via Whatsapp.

Customer Service 1

Yesi Saputri

Online

Customer Service 3

Mulya Rahmi

Online

Customer Service 2

Syifa Fauziah

Online

Yesi Saputri

Assalamu'alaikum, ada yang bisa Kami bantu? 00.00

Mulya Rahmi

Assalamu'alaikum, ada yang bisa Kami bantu? 00.00

Syifa Fauziah

Assalamu'alaikum, ada yang bisa Kami bantu? 00.00
%d bloggers like this: