Laporan Mutawwif Rizkia Tour & Travel – Dirut: Jaga Kekompakkan dan Kebersamaan (2)

Kesunyian sepertiga malam hari ini Minggu, 22 September 2019, rasanya tak tampak di sekitaran Hotel Benyamin yang berada di jantung Kota Padang. Hampir seluruh kamar hotel sudah terang oleh nyala lampu, terdengar gemericik air kamar mandi, lantunan senandung kalam ilahipun terdengar dengan sayup-sayup.

Antusias peserta umrah menjadikan rasa kantuk tak berani muncul, pukul 02.30 WIB dini hari sudah ramai, berbagai persiapan terlihat mulai dari menata ulang tas jinjing sampai mencoba kaca mata hitam yang akan digunakan selama di tanah suci.

Ust Agususanto dengan sabar masuk satu persatu tiap kamar untuk mengecek dan memandu persiapan agar tidak ada yang terlewat sambil mengingatkan kepada seluruh peserta untuk melaksanakan sholat tahajud dan ditutup dengan sholat shafar.

Tepat pukul 03.15 WIB bis pariwisata yang bertugas menjemput pun sudah tiba di area parkir Hotel Benyamin. Satu persatu tas jinjing dinaikan ke atas bis untuk disusun para pesertapun masuk dan mulai menempati kursi-kursi bis, Ustad Agus melakukan penyusuran terakhir mengecek agar tidak ada barang-barang yang tertinggal di dalam hotel barulah bis membelah kesunyian subuh Kota Padang tujuan Bandara International Minangkabau (BIM).

Luar biasa !!! Lain lagi dengan para Tim Rizkia Tour and Travel yang tak kalah semangatnya bahkan kami rasa tidak sempat mata mereka terpejam demi kesuksesan keberangkatan kali ini.

Saat tiba di Bandara kami dapati, seluruh koper sudah masuk dalam bagasi pesawat, seluruh paspor lengkap dengan Boarding, visa, id Siskopatuh, Kartu Vaksin sudah siap dibagikan, bahkan Nasi Goreng bagadangpun sudah menggoda menyebarkan aroma di Bandara untuk kami sarapan hari ini. Beberapa staff terlihat sangat sibuk membagikan kalung id card merapikan kostum jamaah, membagi syal hangat atribut tambahan untuk jamaah, luar biasa pemandangan yang jarang ditemukan pada subuh hari.

Pelepasan kali ini dihadiri langsung oleh direktur utama Rizkia Tour and Travel PT. Bimalyndo Hajar Aswa H. Arbi Thalib Muhammad Ali, Lc beliau menyampaikan berbagai pesan dan nasehat guna kelancaran perjalanan kepada seluruh peserta Umrah Tamu-Tamu Allah sekaligus melepas dengan penuh haru rombongan.

Ditutup dengan doa bersama yang disampaikan oleh Agususanto, pecah tangisan dari para peserta dan keluarga terasa betul kedekatan dengan yang maha kuasa yang mampu menundukkan segala sesuatu.

Satu persatu punggung telah hilang masuk ke dalam ruang pemerikasaan pertama, saat ini seluruh proses akan dilanjutkan oleh agususanto dan dibantu oleh Rahmadi peserta PPL Luar Negeri Manajemen Haji dan Umrah IAIN Bengkulu.

Alhamdulillah pemerikasaan boarding pas dilalui dengan mudah, sembari menunggu imigrasi buka para peserta diarahkan untuk melaksanakan sholat subuh dan sarapan diruang tunggu bandara Interntional Minangkabau, dilanjutkan dengan pengarahan kembali oleh agus agar jamaah mudah melewati seluruh pemeriksaan tanpa hambatan.

Imigrasi hingga boarding ke dalam pesawat sangat mudah dilewati seakan Alam pun ridho dengan perjalanan ini, jam 06.30 kami sudah memasuki burung besi raksasa siap diterbangkan menuju tanah suci Madinah Al Munawwarah.

Rasanya tak sabar kami ingin sampai ke tanah suci madinah, makanan minuman yang dibagikan selama 9 jam perjalanan di pesawat Sebanyak dua kali kami lahap habis, mengingat pesan agus bahwa kami membutuhkan banyak energi untuk beribadah selama di tanah suci.

Jam 12.45 menit pesawat kami sudah mulai menukik turun memasuki area Bandara International Madinah. Tepat pukul 13.00 kami sudah memasuki area imigrasi luar biasa suasana banyak berbeda dari Ramadhan kemaren, saat ini ruang-ruang imigrasi sudah banyak dijaga oleh kaum hawa, mungkin inilah peningkatan layanan yang dicanangkan oleh pemerintah saudi gumam kami di dalam hati

Para tim Rizkia Tour and Travel Madinah telah siap menyambut kami, dengan sigap seluruh koper dan tas bawaan kami disambut dan diangkut menuju bis yang akan kami tumpangi menuju Hotel.

Tulisan besar berbahasa Arab dan lati pinwood menyambut kami saat memasuki are parkir hotel, subhanallah kami memasuki sebuah ruangan besar ber Ac indah bersih rapi kesan pertama yang kami tangkap dari Hotel ini, kami diarahkan oleh ustad Agus untuk menuju lantai M untuk makan siang, berbagai hidangan sudah disajikan dengan aroma khas nusantara, kepul nasipun masih terlihat jelas menggugah selera kami.

Proses demi proses terasa begitu singkat, kesyukuran luar biasa bagi kami semua peserta umrah Rizkia Tour and Travel Allah beri kelancaran dalam segala sesuatunya, kami dipandu bersama ustad agus untuk bersujud syukur di pelataran masjid nabawi selepai menunaikan ibadah Sholat Dzuhur dan Ashar berjamaah dan dilanjutkan dengan tausiah agama dan ziara mubarakah kepada Rasulullah Saw.

Dalam rombongan kali ini peserta tertua kelahiran 1931 bernama Syasiana Lamit Adam dan peserta termuda kelahiran Agustus 1989 bernama Agususanto, berasal dari berbagai wilayah sumatera barat dan Bengkulu.

Alhamdulillah seluruh peserta dalam keadaan sehat wal afiat, kami memohon doa kepada bapak ibu sekalian untuk turut berdoa meminta kepada Sang Pemilik Alam semesta ini untuk memberikan kesehatan kekuatan kepada kami semua dalam menjalankan ibadah umrah ini, dan kami berdoa kepada Allah Swt untuk memanggil segera bapak dan ibu agar dapat pula menikmati indahnya ibadah di tanah suci, Allahumma amiin Alfatihah..

Hormat Kami
H. Agususanto, Lc.,S.S.,M.H
Pimpinan Perjalanan
0812-8783-5939

Baca juga:

Share on Whatsapp

Related articles

Rizkia Tour & Travel Booking Satu Pesawat Full Untuk Berangkatkan Jemaah Umrah

Rizkia Tour & Travel – Tanggal 17 Oktober 2018, tepatnya tadi pagi jam 6.00 ada yang sedikit berbeda dari suasana Bandara Internetional Minangkabau (BIM). Sebanyak 176 orang dengan seragam yang sama memenuhi Bandara International Minangkabau (BIM). Mereka tidak lain dan tidak bukan adalah jemaah umrah Rizkia Tour & Travel yang berangkat hari ini tanggal 17 […]

Learn More

Rizkia Tour Memberi ASN Dan Guru TPA Reward Umrah

  Rizkia Tour & Travel – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Tanah Datar ikuti Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H dihadiri Sekretaris Daerah Hardiman, Kepala OPD dan Penjabat serta ASN lainnya di Masjid Nurul Amin Pagaruyung, Jum’at (09/12/2017). Sebelum tausiyah yang disampaikan kepala Kemenag Kabupaten Solok […]

Learn More

Rizkia Tour & Travel Mengadakan Kunjungan Resmi Ke Kampus IAIN Bukittinggi

Rizkia Tour & Travel – Dalam rangka membangun kebersamaan dan meningkatkan tali silaturahmi, Direktur PT. Rizkia Amanah Mandiri, Ust. H. Arbi Thalib Muhammad Ali Lc. bersama Staf Rizkia melakukan kunjungan silaturrahmi ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi kemarin, 19 April 2018. Kedatangan Ustadz Arbi Thalib bersama Tim Rizkia Tour & Travel mendapat sambutan hangat […]

Learn More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Assalamu'alaikum, ada yang bisa kami bantu?

Kami hadir di sini siap membantu Anda. Silahkan klik untuk chat via Whatsapp.

Customer Service 1

Yesi Saputri

Online

Customer Service 3

Mulya Rahmi

Online

Customer Service 2

Syifa Fauziah

Online

Yesi Saputri

Assalamu'alaikum, ada yang bisa Kami bantu? 00.00

Mulya Rahmi

Assalamu'alaikum, ada yang bisa Kami bantu? 00.00

Syifa Fauziah

Assalamu'alaikum, ada yang bisa Kami bantu? 00.00
%d bloggers like this: