Laporan Mutawwif Rizkia Tour & Travel – H. Agususanto, Lc.,S.S.,M.H (1)

Berawal Dari Perkenalan Diri

Hiruk pikuk Hotel Benyamin yang berada di jantung Kota Padang dirasa amat ramai, di sana-sini tampak mobil lalu lalang menurunkan tumpangannya, mereka adalah para peserta Umrah Rizkia Tour and Travel yang akan bertolak menuju Madinah esok subuh. Tampak paling sibuk dari pihak manajemen Rizkia Tour and Travel, membagikan kunci menempatkan para tamu hingga membagikan makan siang saat ini, luar biasa pelayanan yang maksimal untuk para tamu-tamu Allah.

Pukul 03.15 WIB tampak pula satu mobil avanza memasuki kawasan parkir Hotel Benyamin menurunkan 7 orang dengan pakaian seragam dua di antaranya memakai rompi bertuliskan Pelayan Tamu Allah lengkap sudah seluruh rombongan yang dinanti, mulai dari Bukittinggi, Lubuk Basung, Payahkumbuh, Pasaman Barat, Solok, Kota Padang dan beberapa kota lainnya.

Adzan Ashar berkumandang shaf sholat ditegakkan bergegas semuanya berkumpul disatu ruang pertemuan di lantai dua Hotel nan cantik itu. Selepas shalat cek sound dilakukan pertanda akan diadakan acara penting pemupuk kebersamaan antar rombongan, sesi perkenalan dimulai dari kanan ke kiri hingga tiba pada seorang pemuda berompi memperkenalkan diri bernama Agususanto, seorang bapak berceletuk “Nah nan iko supir awak” dibalas senyum Agus pun memperkenalkan diri bahwa dirinya dipercaya akan menjadi pelayan para jamaah tamu tamu Allah sejak saat ini sampai kepulangan nantinya, untuk tidak segan minta tolong urusan apapun.

“Anggap saja seperti anak sendiri,” ucapnya, pemuda kelahiran 08 agustus 1989 itu tampak penuh percaya diri dalam menghadapi jamaah dari berbagai kalangan dan usia, bukan tanpa alasan ini adalah kali yang ke 60 ia mendampingi rombongan.

Talbiah sahut menyahut doa-doa dipanjatkan bersama dilanjutkan penyampaian sambutan oleh pihak manajemen Rizkia Tour and Travel oleh Ustadz Hendri selaku tim inti orang kepercayaan direktur utama Rizkia Tour and Travel. Salam hangat penyambut dituturkan penuh kelembutan, disampaikan pula gambaran perjalan suci yang akan dilewati oleh seluruh peserta umrah 22 September.

Pada akhir penyampaian Beliau sampaikan salah satu cara Rizkia memanjakan para tamu Allah yaitu dengan memfasilitasi penukaran uang Real dan telah dihadirkan perwakilan dari Bank Syariah Mandiri untuk bisa melayani penukaran uang agar jamaah tidak lagi kesulitan di tanah suci nantinya.

Manasik hari itu penuh nuansa kekeluargaan, sebuah sambutan luar biasa melatih kekompakan seluruh peserta Umrah 27 orang akan bertolak ke tanah suci membawa berbagai kisah dan harapan semoga menjadi perjalanan penuh impian yang mampu melahirkan insan agamis yang diridhoi Allah Swt amiien.

Laporan: H. Agususanto, Lc.,S.S.,M.H—Padang

Baca juga:

Share on Whatsapp

Related articles

Akhir Februari, Rizkia Tour & Travel Berangkatkan Jamaah 231 Orang

Padang, Rizkia—Rizkia Tour & Travel PT. Bimalyndo Hajar Aswad makin dipercaya dan diminati masyarakat. Buktinya, sejak awal keberangkatan 2018 sampai Februari 2019 ini, selalu ada keberangkatan setiap minggunya. Bahkan, akhir Februari ini diberangkatkan jamaah sebanyak 231 orang dengan tiga kali penerbangan. Direktur Utama Rizkia Tour & Travel PT. Bimalyndo Hajar Aswad H. Arbi, Lc mengucapkan […]

Learn More

Gattering Gather Rizkia Tour & Travel – Tang Kuan Hill Miliki “Love Lock” untuk Pasangan (3)

Gattering Gather Rizkia Tour & Travel – Tang Kuan Hill Miliki “Love Lock” untuk Pasangan (3)… Masih seputar Gattering Gather Rizkia Tour & Travel PT. Bimalyndo Hajar Aswad di Kota Hat Yai, Songhkla, Thailand Selatan. Setelah hari pertama mengunjungi Masjid Songkhla dan Cham Puak Champ, hari kedua sebelum bertolak ke Kuala Lumpur lagi rombongan melihat […]

Learn More

Info Keberangkatan Jemaah Umroh Rizkia Tour & Travel Tanggal 13 Oktober 2019

Padang – Alhamdulillah, 78 jama’ah Rizkia Tour & Travel telah berangkat menuju Tanah Suci pada tanggal 13 Oktober 2019. Kegiatan umrah yang akan dibimbing oleh Ustadz H. Beni Nugraha, Lc. Kami doakan semoga para jemaah senantiasa sehat walafiat selama menjalankan ibadah umrah, dan semoga sehat dan selamat pergi dan pulang dan semoga para jemaah nantinya […]

Learn More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Assalamu'alaikum, ada yang bisa kami bantu?

Kami hadir di sini siap membantu Anda. Silahkan klik untuk chat via Whatsapp.

Customer Service 1

Yesi Saputri

Online

Customer Service 3

Mulya Rahmi

Online

Customer Service 2

Syifa Fauziah

Online

Yesi Saputri

Assalamu'alaikum, ada yang bisa Kami bantu? 00.00

Mulya Rahmi

Assalamu'alaikum, ada yang bisa Kami bantu? 00.00

Syifa Fauziah

Assalamu'alaikum, ada yang bisa Kami bantu? 00.00
%d bloggers like this: