Laporan Perjalanan Umrah 18 Oktober 2019 – 28 Oktober 2019 – Rizkia Tour and Travel PT. Bimalyndo Hajar Aswad (2)

Malaysia– Tak sabar kami menanti fajar, sudah tak terbendung rasa rindu akan Rasulullah, city view hotel menjadi saksi kegelisaan kami, jam 2 waktu Malaysia yang artinya jam 1 dini hari waktu indonesia sudah terdengar gaduh dilantai 5 dan 3 tempat kami menginap malam ini.

Beberapa kamar nyala lampu sudah terlihat bahkan suara air pancuranpun sudah terdengar, beberapa jamaah memilih mandi untuk mengundang rasa kantuknya, walau baru sekejap mata terpejam rasanya sulit tuk dikatup kembali, larut kami dalam sujud dan untaian doa mendalam.

Setelah mandi dan sholat subuh ustad agus mengarahkan kami untuk turun ke lobi hotel, katanya ada hidangan spesial yang sudah disiapkan untuk kami.

Memang betul ada hal baru bagi kami yang belum pernah keluar dari bumi minang merasakan lezatnya prata roti cane bermandikan kuah kari, pagi ini kami disuguhkan makanan india biar terasa diluar negeri kata ustad agus.

Selepas sarapan, menyeruput teh hangat secangkir kopi, kami dikumpulkan kembali untuk dizkir pagi di depan hotel sekaligus riadha agar tubuh kami sehat lahiriyah jasmaniah, dilanjutkan tausiah agam oleh ustadz agus untuk menambah keyakinan kami bahwa kami berangkat ke tanah suci ini betul betul karena izin Allah bukan karena hal lainnya.

Kemudian kami bersiap-siap cek out dan menuju bus untuk melanjutkan lagi perjalanan kami mentadaburi Bumi Allah nan luas ini

Destinasi kunjungan pertama kami yaitu dataran putra jaya tempat pusat convension negeri malaysia, tour kami dipandu oleh tim Rizkia Tour and Travel di Malaysia yaitu encik Syarifah gadis berdarah malaysia asli dari negeri selangor, begitu banyak informasi yang disampaikannya kami yang mendengarkannyapun seolah olah kami menjadi bagian dari negeri nan elok ini

Kami berhenti di Masjid Putra Jaya atau kami menyebutnya masjid Pink karena warna pink yang mentereng mendominasi seluruh bagian dari masjid megah ini, kemudia melihat kantor perdana menteri malaysia yang megitu kokoh menjulang disamping masjid menunjukkan religiusitas negeri ini tak dapat dipisahkan dari islam meski hanya 65% penduduknya yang beragama islam.

Kemudia perjalanan kami lanjutkan ke Kuala Lumpur yang menjadi pusat ekonomi negeri malaysia, tujuan utama kami adalah menara KLCC atau petronas yang santer di dengar sebagai icon negeri ini yaitu menara kembar.

Tak luput dari kamera mungil sony mirroles 5100 ustad agus, setiap memontum dijepretnya wajah kami, bahkan lebih banyak kamipun tak sadar kalo diphoto olehnya memberikan kesan natural yang indah, satu persatu kami berbaris bergantian mengabadikan moment di icon negeri jiran ini.

Setelah puas kami perjalanan dilanjutkan lagi ke Pusat Pengolaan Coklat Malaysia, di sini kami bebas mencicipi seluruh varian coklat mulai dari coklat original, coklat putih, coklat durian, bahkan coklat tongkat ali atau pasak bumi yang terkenal untuk keperkasaan tak lepas dari cicipan kami semua, beberapa dari kami membawanya untuk oleh oleh keluarga di tanah air.

Tak terasa hampir 5 jam kami bertamasya mengelilingi kota besar dari negeri malaysia, perut kamipun sudah terasa lapar, kata encik syarifah dia akan membawa kami ke restauran ikan bakar menangis, penasaran kami jadinya.

Sebuah restauran di dekat daerah bukit bintang tepat diperempatan jalan protokol berdiri sebuah restauran yang memadukan masakan indonesia dan malaysia ala perasmanan, kami boleh mengambil menu apapun dan sebanyak apapun bahkan kata ust agus boleh betambuh berkali kali, luar biasa jamuan yang kami terima dari Rizkia Tour and Travel padahal kami memilih program Promo saat ini, terbayang oleh kami bagaimana program reguler atau VVIP yang dimiliki Rizkia ini pasti luar biasa.

Setelah usai semua rentetan tour kami di malaysia hari ini, encik syarifah mengantarkan kami ke bandara dan disambut tim handling yang sudah menyelesaikan cek in barang bagasi kami

Paspor sudah di tangan boarding tiketpun sudah, waktunya kami untuk berpamitan sari negeri jiran ini dan menuju ruang tunggu

Alhamdulillah semua proses berjalan lancar sampai kami masuk ke dalam pesawat Malaysia Airlines pesawat berbadan besar dengan dua tingkat kapasitas 484 orang dengan 23 kru kabin siap membawa kami terbang menuju kota jedda

Pelayanan yang luar biasa, fasilitas yang dasyat dari pesawat ini membuat perjalanan terasa begitu cepat, dua kali kami diberikan makanan berat, 4 kali makanan ringan, mulai kurma, roti bahkan service air minum baik itu air hangat kopi teh san jus yang tak henti-hentinya bak raja dan ratu kami dibuat mereka, kami semua diberikan hadiah satu buah tas berisikan sajadah, tasbih digital, botol semprot untuk berwudhu.

Alhamdulillah Jam 11.20 waktu saudi arabia kami tiba di terminal haji Jeddah dengan selamat dan melewati rangkain pemeriksaan sampai dan disambut hangat oleh tim Rizkia Tour and Travel di Jeddah, kemudian kami masuk ke dalam bis.

Sampai di Bis ustad agus begitu sibuknya membagikan nasi Box menu spesial tanah air, pisang air sampai kamipun bingung sebab belum sempat hadir rasa lapar sudah datang lagi rezeki untuk kami lahap alhamdulillah atas segala nikmat ini ya Rabb.

Perjalanan kami menuju Madinah Almunawwarah selama 5 jam insyallah akan sampai di subuh hari waktu saudi Insyallah

Alhamdulillah hamoir keseluruhan dari rombongan dalam keadaan sehat meski dua orang dari kami harus didorong menggunakan kursi roda, tapi kami sangat bersyukur atas kemkompakan ini, modah-modahan akan selalu kompak sampai akhir nanti amiin

Kami memohon kepada bapak dan ibu sudi kiranya mendoakan untuk kesehatan kami wa bil khusus yang saat ini menggunakan kursi roda, agar kami maksimal dalam ibadah.

Kamipun berdoa kepada Allab Swt, semoga bapak dan ibu diberikan kembali kesempatan ke tanah suci allahumma amiin

Hormat Kami
H. Agususanto, Lc.,S.S.,M.H
Pimpinan Perjalanan
0812-8783-5939

Baca juga:

Share on Whatsapp

Related articles

Rizkia Tour & Travel Mengadakan Kunjungan Resmi Ke Kampus IAIN Bukittinggi

Rizkia Tour & Travel – Dalam rangka membangun kebersamaan dan meningkatkan tali silaturahmi, Direktur PT. Rizkia Amanah Mandiri, Ust. H. Arbi Thalib Muhammad Ali Lc. bersama Staf Rizkia melakukan kunjungan silaturrahmi ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi kemarin, 19 April 2018. Kedatangan Ustadz Arbi Thalib bersama Tim Rizkia Tour & Travel mendapat sambutan hangat […]

Learn More

Penyerahan Piagam Legalitas Rizkia Tour & Travel Oleh Bupati Sijunjung

Rizkia Tour & Travel – Kamis tanggal 6 September 2017 kemarin, Direktur Rizkia Tour & Travel, Ust. H. Arbi Talib Muhammad Ali Lc. menghadiri langsung acara penyerahan piagam legalitas PT. Rizkia Amanah Mandiri dan PT. Albis Nusa Wisata yang bertempat di Kantor Bupati Kabupaten Sijunjung. Piagam legalitas Rizkia Tour & Travel diserahkan langsung oleh Bupati Kabupaten […]

Learn More

Info Keberangkatan Jemaah Umroh Rizkia Tour & Travel Tanggal 18 November 2019

Padang – Alhamdulillah, romobongan jama’ah telah berangkat menuju Tanah Suci pada tanggal 18 November 2019. Kegiatan umrah yang akan dibimbing oleh Ustadz Ust Ade Candoko, Lc. MA Kami doakan semoga para jemaah senantiasa sehat walafiat selama menjalankan ibadah umrah, dan semoga sehat dan selamat pergi dan pulang dan semoga para jemaah nantinya bisa mendapatkan umrah […]

Learn More
Assalamu'alaikum, ada yang bisa kami bantu?

Kami hadir di sini siap membantu Anda. Silahkan klik untuk chat via Whatsapp.

Customer Service 1

Yesi Saputri

Online

Customer Service 3

Mulya Rahmi

Online

Customer Service 2

Syifa Fauziah

Online

Yesi Saputri

Assalamu'alaikum, ada yang bisa Kami bantu? 00.00

Mulya Rahmi

Assalamu'alaikum, ada yang bisa Kami bantu? 00.00

Syifa Fauziah

Assalamu'alaikum, ada yang bisa Kami bantu? 00.00
%d bloggers like this: