Rizkia Tour & Travel PT. Bimalyndo Hajar Aswad Kantongi Sertifikat BPW

Padang, Rizkia—Setelah melalui proses verifikasi, PT. Bimalyndo Hajar Aswad akhirnya memiliki Sertifikat Biro Perjalanan Wisata (BPW) dari PT Superintending Company of Indonesia (Sucofindo) dengan Nomor TCS 00198 ditandatangani vice president Ir. Triyan Aidilfitri, MM dan disahkan oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) yang merupakan Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata. Dengan demikian PT. Bimalyndo telah menerapkan standar usaha jasa perjalanan wisata yang memenuhi  Peraturan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI No 4 Tahun 2014 tentang Standar Usaha Jasa Perjalanan Wisata.

Direktorat Jenderal melalui Direktur  Bina Umroh dan Haji Khusus H. M. Arfi Hatim dalam Surat Edaran Nomor B.14013/Dj/Dt.II.I.4/Hj.09/12/2018 tertanggal 14 Desember 2018 menyatakan bahwa, dengan telah diberlakukannya Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 8 Tahun 2018 tentang Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) Pasal 5 ayat 2 huruf G bahwa izin operasional PPIU di antaranya harus memiliki Sertifikat Usaha Jasa Perjalanan Wisata dengan kategori Biro Perjalanan Wisata (BPW).

Dalam surat yang ditujukan ke pimpinan PPIU tersebut juga disebutkan bahwa Sertifikat BPW dikeluarkan oleh Lembaga Sertifikasi Pariwisata yang telah diakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN).

Alhamdulillah, PT. Bimalyndo Hajar Aswad telah mengantongi Sertifikat tersebut sebelum jatuh tempo yakni 31 Maret 2019,” ujar Direktur Utama PT. Bimalyndo Hajar Aswad H. Arbi Thalib, Lc melalui siaran pers nya, kemarin.

Dengan telah dimiliki sertifikat ini, kata Ust. Arbi Thalib, maka keberadaan PT. Bimalyndo Hajar Aswad di Kota Padang Sumatera Barat dan seluruh cabang makin kokoh, karena sudah diakreditasi secara nasional. Oleh karenanya, diharapkan kepala seluruh agen, cabang, mitra dan pihak lainnya untuk tidak ada keraguan lagi.

Rizkia Tour & Travel PT. Bimalyndo Hajar Aswad sudah diakui sebagai Biro Perjalanan Wisata (BPW) secara nasional. Ini patut disyukuri,” ungkapnya.

Dengan telah keluarnya sertifikat BPW ini, sejumlah cabang menyampaikan ucapan selamat dan lega serta ucapan puji syukurnya kepada Allah SWT.

Alhamdulillah. Satu langkah maju PT. Bimalyndo Hajar Aswad. Ini akan saya kabarkan kepada jamaah dan calon jamaah saya agar tidak ada keraguan lagi dan juga ini akan lebih menambah kekuatan saya dalam menjalankan perusahaan ini,” ujar Kepala Cabang PT. Bimalyndo Hajar Aswad Wilayah Bungo H. M. Isya Ismail.

Hal yang sama juga dikemukakan Manager IT Rizkia Tour & Travel PT. Bimalyndo Hajar Aswad Ustad Satria Abu Ulya, Lc. “Ini bisa dipajang di setiap Kantor Cabang Rizkia Tour & Travel PT. Bimalyndo Hajar Aswad, sebagai prestasi kita dan membuktikan kepada jamaah bahwa kita sudah mendapat pengakuan nasional,” ungkap Ustad Satria yang inshaa allah yang mengomandoi jamaah umroh Ramadhan 1440 H ini.

Ungkapan syukur juga disampaikan melalui pesan whatsaap oleh Kepala Cabang Rizkia Tour & Travel PT Bimalyndo Hajar Aswad Wilayah Padang Panjang Buya Drs. Amiruddin. “Alhamdulillah. Ini akan saya share ke seluruh relasi kita,” ungkap Buya Amiruddin yang pada periode keberangkatan 2017-2018 lalu mendapat sertifikat cabang terbaik dan terbanyak memberangkatkan jamaah pada musim tersebut.

Mari kita jaga amanah ini sebaik-baiknya dengan meningkatkan pelayanan. Inshaa Allah bulan ini Tour Guide (mutawwif) dan Tour Leader Rizkia Tour & Travel PT. Bimalyndo Hajar Aswad akan kita utus ke Jakarta guna mengikuti pelatihan ke Jakarta untuk mendapatkan sertifikat Tour Leader dan Tour Guide secara nasional. Ini semua tentu untuk kepuasan jamaah,” tutup Dirut PT. Bimalyndo Hajar Aswad H. Arbi Thalib, Lc. (***)

Baca juga:

Penulis: Ust. Hendri

Share on Whatsapp

Related articles

Dirut Terima SK Bimalyndo dari Kemenag RI

Padang, Rizkia–Menteri Agama RI resmi menetapkan PT. Bimalyndo Hajar Aswad sebagai Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) milik H. Arbi dengan kedudukan di Kota Padang, sesuai dengan Surat Keputusan Nomor 76 Tahun 2019 tertanggal 7 Februari 2019. Pada surat yang ditandatangani Dirjen PHU Kemenag RI H. Nizar Ali atas nama Menteri Agama memutuskan dan menetapkan, Keputusan […]

Learn More

Rizkia Tour & Travel Memberangkatkan Jemaah Pertama Kali di Sumbar Pasca Musim Haji

Rizkia Tour & Travel – Musim haji tahun 2018 baru saja berlalu. Itu artinya musim umrah segera dimulai. Dan pada umumnya jemaah umrah pasca musim haji akan membludak dan memang seperti itu setiap tahun. Karena tertahan selama 2 bulan, zulka’dah dan zulhijjah maka jemaah umrah meningkat jumlahnya pada bulan muharram. Pada musim tahun 2017 pemerintah […]

Learn More

Umrah Ramadhan Dengan Rizkia Tour & Travel

Rizkia Tour & Travel – Bulan Ramadhan adalah Bulan penuh barokah. Di mana umat Islam di beri ampunan pada dosa-dosa yang sudah diperbuatnya. Bulan ini terasa lebih istimewa dibanding bulan lain karna umat Islam menjalankan ibadah puasa yang cuma satu tahun sekali. Taukah Anda menjalankan ibadah Umrah pada Bulan Ramadhan mempunyai banyak kelebihan? Apa saja […]

Learn More
Assalamu'alaikum, ada yang bisa kami bantu?

Kami hadir di sini siap membantu Anda. Silahkan klik untuk chat via Whatsapp.

Customer Service 1

Yesi Saputri

Online

Customer Service 3

Mulya Rahmi

Online

Customer Service 2

Syifa Fauziah

Online

Yesi Saputri

Assalamu'alaikum, ada yang bisa Kami bantu? 00.00

Mulya Rahmi

Assalamu'alaikum, ada yang bisa Kami bantu? 00.00

Syifa Fauziah

Assalamu'alaikum, ada yang bisa Kami bantu? 00.00