Ustad Ade Candoko Bersama Jemaah Kibarkan Bendera Rizkia di Jabal Nur

Padang, Rizkia—Jabal Nur. Ketika menyebut namanya pastilah ingatan kita ke 14 abad tahun silam. Dimana di Jabal Nur itu terdapat sebuah gua yang bernama Gua Hira, tempat pertama kali Nabi Muhammad SAW menerima wahyu dari Allah SWT melalui perantara Malaikat Jibril. Kini, di lokasi itu dikunjungi, Ustad H. Ade Candoko, Lc bersama jemaah umroh dan mengibarkan bendera Rizkia Tour & Travel PT Bimalyndo Hajar Aswad.

Meski tidak menjadi destinasi wisata utama bagi jemaah yang melaksanakan ibadah haji dan umroh, namun Jabal Nur tidak pernah sepi dikunjungi jemaah. Gunung ini menjadi titik awal Muhammad SAW diangkat menjadi nabi terakhir. Jabal Nur berada di kawasan Hejaz atau atau sekitar 7 km dari Masjidil Haram.

Untuk mencapai puncak Jabal Nur, tempat Gua Hira, jamaah dituntut untuk menyiapkan fisik dan stamina yang kuat, karena mendaki dari dasar gunung sekitar 1 jam untuk tiba di Gua Hira yang memiliki ketinggian sekitar 642 mdpl.

Alhamdulillah. Kami dari jemaah Rizkia Tour & Travel PT. Bimalyndo Hajar Aswad yang berangkat dari Pekanbaru-Jeddah sampai di puncak Jabal Nur dan melaksanakan shalat di Gua Hira tersebut dan mengibarkan Bendera Rizkia Tour & Travel sebagai kebanggaan kami,” ungkap Ustad Ade Candoko yang juga Kepala Cabang Rizkia Tour & Travel PT. Bimalyndo Hajar Aswad Wilayah Pekanbaru Provinsi Riau tersebut.

Ustad Ade Candoko, kelahiran Kuok, 13 September 1984 itu mengisahkan untuk mencapai Gua Hira jemaah dituntut berhati-hati dalam melangkahkan kaki, karena jalannya yang terjal dengan kemiringan medan mencapai 60 derajat.

Setelah sampai di puncak pun jemaah harus sabar mengantre untuk masuk ke dalam Gua Hira. Pasalnya, Gua Hira hanya mampu menampung empat orang saja. Keadaan di dalamnya cukup gelap, sebab hanya sedikit cahaya matahari yang masuk ke sana,” kisah Ustad Ade Candoko.

Meski terasa lelah dan capek mendaki Jabal Nur, kata Ustad Ade, namun setelah sampai di Puncak Jabal Nur, akan terobati. Karena, akan melihat langsung dimana Nabi Allah SWT menerima wahyu pertama kali. Di samping itu, kita juga akan disuguhi  pemandangan cantik. “Kita akan melihat Kota Makkah yang cantik dari ketinggian. Bahkan, dari sana pun bisa melihat Masjidil Haram dengan jelas tanpa ada gangguan gedung-gedung tinggi. Sungguh sangat menakjubkan! Jemaah yang memiliki fisik yang kuat rasanya belum lengkap ke tanah suci belum mendaki Jabal Nur,” cerita Ustad Ade Candoko sambil memotivasi calon jemaah umroh.

Rizkia Tour & Travel PT. Bimalyndo Hajar Aswad, katanya, siap untuk memfasilitasi jemaah yang ingin ziarah ke Jabal Nur tersebut. Meski tidak termasuk destinasi wista utama ketika umroh, namun Rizkia siap memfasilitasinya. “Tentu untuk pergi ke Jabal Nur tersebut biayanya dibebankan kepada masing-masing Jemaah,” ungkap Ade sambil tertawa lepas.

Tahajud pun Dikoordinir

Dalam membimbing jamaah umrah, Ustad Ade Candoko, selalu mengontrol dan mengingatkan ibadah jemaah. “Target kita bagaimana jemaah itu sempurnah dalam melaksanakan ibadah umroh dan sempurna pula ibadah lainnyaselama di tanah suci ini,” ungkapnya.

Bapak ibuk jemaah semua diumumkan agar nanti kita bersiap-siap menuju Masjidil Haram pukul 02.00 WAS dini hari. Kita akan melaksanakan shalat tahajud bersama-sama.” Ucap Ustadz Ade. Setelah itu akan dilanjutkan dengan pengajian yang akan disampaikan Ustad Rahmat Taufik, Lc, ME, Sy sampai waktu subuh.

Inilah salah satu kelebihan Rizkia Tour & Travel dalam memberikan pelayanan kepada jemaah. Jemaah betul-betul diberikan kepuasan dan pelayanan maksimal. “Bagi Rizkia Tour & Travel PT. Bimalyndo Hajar Aswad, kepuasan jemaah dalam beribadah selama di Tanah Suci adalah prioritas utama,” ungkap Ustad Ade Candoko. (***)

Baca juga:

Share on Whatsapp

Related articles

Kepuasan Jemaah adalah Prioritas Kami – Rizkia Tour & Travel

“Alhamdulillah, Rizkia tidak mengecewakan,”… Padang, Rizkia – Setelah menempuh perjalanan 13 jam Jeddah-Abu Dhabi-Thiruvananthapuram India, tepat pukul 11.30 WIB, pesawat Lion Air Boing 737 JT 081 yang menerbangkan 45 orang jemaah Rizkia Tour & Travel PT. Bimalyndo Hajar Aswad mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dan disambut penuh suka cita oleh keluarga jemaah. […]

Learn More

Rizkia Tour & Travel Membuka Penerbangan Umrah Langsung Padang-Jeddah By Garuda Indonesia

Rizkia Tour & Travel – Mulai tanggal 5 Januari tahun baru 2019 Rizkia Tour & Travel resmi membuka penerbangan jemaah umrah dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan penerbangan langsung dari Padang menuju Jeddah. Ini adalah kabar gembira bagi para calon jemaah yang ingin berangkat umrah dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia yang disinyalir sebagai maskapai paling […]

Learn More

Rizkia Tour & Travel Booking Satu Pesawat Full Untuk Berangkatkan Jemaah Umrah

Rizkia Tour & Travel – Tanggal 17 Oktober 2018, tepatnya tadi pagi jam 6.00 ada yang sedikit berbeda dari suasana Bandara Internetional Minangkabau (BIM). Sebanyak 176 orang dengan seragam yang sama memenuhi Bandara International Minangkabau (BIM). Mereka tidak lain dan tidak bukan adalah jemaah umrah Rizkia Tour & Travel yang berangkat hari ini tanggal 17 […]

Learn More
Assalamu'alaikum, ada yang bisa kami bantu?

Kami hadir di sini siap membantu Anda. Silahkan klik untuk chat via Whatsapp.

Customer Service 1

Yesi Saputri

Online

Customer Service 3

Mulya Rahmi

Online

Customer Service 2

Syifa Fauziah

Online

Yesi Saputri

Assalamu'alaikum, ada yang bisa Kami bantu? 00.00

Mulya Rahmi

Assalamu'alaikum, ada yang bisa Kami bantu? 00.00

Syifa Fauziah

Assalamu'alaikum, ada yang bisa Kami bantu? 00.00
%d bloggers like this: