Ustadz Amiruddin: Hijrah Membawa Berkah

Padang, Rizkia–Ketahui dan sadarilah, bahwa tidak jauh dari tempat kita duduk di sore ini terbujur sosok panutan umat sedunia. Orang yang sangat kita cintai dan cintanya kepada kita sungguh sangat luar biasa. Orang yang yang akan memberi syafaat kepada kita di yaumil akhir nanti ketika kita selalu berselawat kepadanya. Beliau adalah Baginda Rasulullah Muhammad SAW.

Dengan penuh perjuangan, berdesak-desakan, bagadincik dan tanpa mengenal lelah kita berjuang untuk dapat shalat di samping makamnya Rasululllah Muhammad SAW. Tanpa kita sadari ketika kita sampai di samping makamnya air mata bercucuran membasahi pipi. Itulah Raudhah. Teringat akan perjuangan Rasulullah SAW yang menegakkan kalimat tauhid lailahaillah. Tetesan darah yang membasahi bumi sekalipun beliau lakukan demi kita semua.

Rasulullah SAW kata Buya Amiruddin bersabda: “antara rumahku dan mimbarku adalah taman (raudhah) dari taman-taman surga”. Artinya, memiliki kemuliaan dan keutamaan. Barangsiapa yang shalat di sana seakan-akan ia telah duduk di taman dari taman-taman surga. Sehingga menjadikan shalat yang dilakukan di sana berpahala banyak.

“Mari kita luangkan waktu sesering mungkin untuk melaksanakan shalat di Raudhah. Sekalipun butuh perjuangan. Perbanyaklah mintak ampun, bertaubat, berdo’a kepada Allah SWT. Selain itu perbanyak juga berselawat kepada Nabi Muhammad SAW. Ingat dan ketahui bahwa disamping kiri kita shalat ada makam Rasulullah SAW. Semoga kita mendapat syafaatnya nanti,” pesan Buya H. Amiruddin kepada jemaah umroh Rizkia Tour & Travel PT. Bimalyndo Hajar Aswad.

Soal pesan agama/tausyiah, Buya Amiruddin, memang jagonya. Karena beliau merupakan tokoh Muhammadiyah yang telah melalangbuana berdakwah di Kota Serambi Mekkah tersebut. Bahkan, dakwahnya juga sampai di Kota Bukittinggi dan Provinsi Jambi.

Buya Amiruddin bersama 44 orang jemaah umroh yang dibimbingnya berasal dari Kota Padang Panjang, Kabupaten Solok, Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Dharmasraya dan dari Provinsi Jambi.

“Alhamdulillah, seluruh jemaah dapat melaksanakan shalat di Raudhah selama berada di Medinah. Ada yang satu kali dan bahkan ada yang berulangkali. Semoga seluruh do’a yang dipintakan di Raudhah diijabah oleh Allah SWT,” ungkap Buya Amiruddin yang juga mantan anggota DPRD Kota Padang Panjang tersebut.

Kepada jemaah, Buya Amiruddin yang pada tahun 2018 lalu mendapat penghargaan sebagai Kepala Cabang terbaik dari Rizkia Tour & Travel, menyampaikan bahwa Rasulullah melaksanakan hijrah dari Kota Makkah ke Kota Madinah butuh perjuangan yang sangat berat. Namun, hasilnya sungguh sangat sangat luar biasa dan dinikmati oleh umat Islam se dunia sekarang ini. Kota Madinah seperti yang dilihat saat ini telah menjadi pusat pemerintahan dan penyebaran Islam dan menjadi kota suci yang menjadi tujuan utama bagi umat Islam yang melaksanakan ibadah haji dan umroh.

“Oleh karena itu, kita yang sangat ini sedang melaksanakan ibadah umroh. Semoga juga diiringi dengan hijrah seperti hijrahnya Rasulullah SAW. Hijrah ke jalan kebaikan akan membawa kesuksesan luar biasa bagi siapa saja,” ungkap suami dari Hj. Martati ini.

Jelang bertolak ke tanah suci Makkah al Mukarramah menunaikan ibadah umroh, Minggu (31/3) lalu Buya Amiruddin, kembali berpesan kepada jemaahb agar perbanyak selawat. “Mari kita perbanyak shalawat kepada Bagindo Rasulullah Muhammad SAW. Semoga ibadah yang kita kerjakan selama di tanah suci Madinah al Munawwarah ini diterima Allah SAW dan kita juga diperkenankan kembali kesini untuk berhaji dan berumroh,” ungkap Buya Amiruddin yang juga Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Padang Panjang ini. (***)

Baca juga:

Share on Whatsapp

Related articles

Rizkia Tour & Travel Booking Satu Pesawat Full Untuk Berangkatkan Jemaah Umrah

Rizkia Tour & Travel – Tanggal 17 Oktober 2018, tepatnya tadi pagi jam 6.00 ada yang sedikit berbeda dari suasana Bandara Internetional Minangkabau (BIM). Sebanyak 176 orang dengan seragam yang sama memenuhi Bandara International Minangkabau (BIM). Mereka tidak lain dan tidak bukan adalah jemaah umrah Rizkia Tour & Travel yang berangkat hari ini tanggal 17 […]

Learn More

Rizkia Tour & Travel Memberangkatkan Jemaah Pertama Kali di Sumbar Pasca Musim Haji

Rizkia Tour & Travel – Musim haji tahun 2018 baru saja berlalu. Itu artinya musim umrah segera dimulai. Dan pada umumnya jemaah umrah pasca musim haji akan membludak dan memang seperti itu setiap tahun. Karena tertahan selama 2 bulan, zulka’dah dan zulhijjah maka jemaah umrah meningkat jumlahnya pada bulan muharram. Pada musim tahun 2017 pemerintah […]

Learn More

Ustad Ade Candoko Bersama Jemaah Kibarkan Bendera Rizkia di Jabal Nur

Padang, Rizkia—Jabal Nur. Ketika menyebut namanya pastilah ingatan kita ke 14 abad tahun silam. Dimana di Jabal Nur itu terdapat sebuah gua yang bernama Gua Hira, tempat pertama kali Nabi Muhammad SAW menerima wahyu dari Allah SWT melalui perantara Malaikat Jibril. Kini, di lokasi itu dikunjungi, Ustad H. Ade Candoko, Lc bersama jemaah umroh dan […]

Learn More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Assalamu'alaikum, ada yang bisa kami bantu?

Kami hadir di sini siap membantu Anda. Silahkan klik untuk chat via Whatsapp.

Customer Service 1

Yesi Saputri

Online

Customer Service 3

Mulya Rahmi

Online

Customer Service 2

Syifa Fauziah

Online

Yesi Saputri

Assalamu'alaikum, ada yang bisa Kami bantu? 00.00

Mulya Rahmi

Assalamu'alaikum, ada yang bisa Kami bantu? 00.00

Syifa Fauziah

Assalamu'alaikum, ada yang bisa Kami bantu? 00.00