Oleh-Oleh Umroh Unik Untuk Keluarga di Rumah

Pergi ibadah umroh memang tidak lengkap jika hanya sekedar beribadah dan mengunjungi berbagai tempat bersejarah yang ada di Makkah maupun Madinah. Pastikan Anda menyempatkan diri untuk singgah di berbagai pusat oleh-oleh umroh unik yang nantinya bisa Anda jadikan sebagai buah tangan setelah kembali dari Tanah Suci. Setidaknya ada banyak sekali berbagai jenis makanan, aksesoris dan juga pakaian yang bisa dibilang khas Arab untuk didapatkan di kota suci itu.

Untuk mendapatkan oleh-oleh umroh unik tersebut, Anda tidak perlu jauh-jauh, sebab di sekitar Makkah ataupun Madinah banyak sekali kedai ataupun toko yang menjual berbagai jenis oleh-oleh yang pastinya dibandrol dengan harga sangat terjangkau. Anda bisa memilih berbagai jenis barang dan tetap memperhatikan bagasi Anda. Jangan sampai oleh-oleh yang Anda beli ternyata menyusahkan Anda untuk membawanya kembali ke Tanah Suci.

Berbagai oleh-oleh umroh unik yang cocok untuk sanak saudara di rumah

Dikatakan bahwa setidaknya ada beberapa tempat yang menjual oleh-oleh umroh unik seperti Pasar Bab Makkah, Pasar Kurma Madinah dan juga Pasar Zakfariah. Untuk Anda yang tidak bisa berbahasa Arab, jangan khawatir sebab banyak pedagang yang telah mampu berbahasa Indonesia sekalipun tidak lancar, sehingga akan sangat membantu Anda. Lebih lanjut, berikut beberapa jenis oleh-oleh yang bisa Anda jadikan referensi saat Anda telah menyelesaikan ibadah umroh.

1. Kosmetik Arab

Untuk Anda yang memiliki kerabat ataupun anggota keluarga yang sangat memprioritaskan penampilan, maka oleh-oleh umroh unik seperti halnya kosmetik Arab bisa dijadikan sebagai rekomendasi. Semua jenis kosmetik yang dijual di Arab bisa dibilang halal mengingat mayoritas penduduknya adalah muslim. Anda bisa membeli pelembab, lipstic dan masih banyak lagi. Jangan lupa untuk membeli parfum juga yang memiliki aroma menarik.

2. Perhiasan Arab

Selain kosmetik, oleh-oleh umroh unik yang bisa Anda jadikan sebagai referensi adalah perhiasan Arab yang sangat beragam dan dijual dengan harga terjangkau. Dalam hal ini, Anda bisa membeli gelang warna-warni yang menjadi favorit dari setiap jamaah haji untuk dijadikan sebagai oleh-oleh. Bisa dikatakan bahwa perhiasan di Arab ini memiliki desain yang unik dan khas, sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai oleh-oleh.

3. Gamis dan juga abaya

Apakah anggota keluarga Anda ada yang sangat menyukai pakaian gamis ataupun abaya? Jika iya, maka oleh-oleh umroh unik tersebut bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk oleh-oleh keluarga. Anda bisa membeli beberapa buah gamis dengan berbagai ukuran sekaligus warna. Sedangkan untuk perempuan, Anda bisa membelikan abaya yang memiliki patokan harga dari yang termurah hingga mahal.

4. Camilan Arab

Yang satu ini jangan sampai terlewatkan, sebab oleh-oleh umroh unik tidak akan lengkap jika belum masuk dalam list belanjaan Anda selama beribadah umroh. Anda bisa mendapatkan camilan Arab seperti halnya kismis, coklat Arab, kurma dan masih banyak lagi lainnya. Selain itu, Anda bisa membeli roti yang memiliki cita rasa lezat dan bisa didapatkan di supermarket terdekat di Makkah sana.

5. Hati unta

Bisa dibilang oleh-oleh umroh unik yang satu ini anti mainstream, sehingga sangat cocok jika kemudian Anda mencoba membawanya ke tanah air. Khusus Anda yang notabene adalah penggemar kuliner, hati unta bisa didapatkan di pasar Makkah. Disebutkan bahwa hati unta itu sendiri memiliki berbagai khasiat bagi kesehatan termasuk diantaranya adalah mengatasi asma dan meningkatkan stamina.

Selain beberapa oleh-oleh umroh unik yang tersebut di atas, ada juga beberapa barang yang bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk dijadikan sebagai oleh-oleh. Beberapa barang tersebut diantaranya adalah perlengkapan ibadah seperti surban ataupun kopyah. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa membeli al-Quran ataupun kurma muda untuk kerabat di rumah. Yang paling penting dari semuanya, jangan terlalu berlebihan dalam membeli oleh-oleh, sesuaikan dengan bagasi dan budget yang ada.

Baca juga:

Share on Whatsapp

Related articles

Dalil Dan Hadits Tentang Haji Dan Umroh

Tidak perlu dipungkiri lagi jika haji dan umroh memiliki perbedaan yang sangat mencolok baik itu dari segi tata caranya dan juga rukunnya. Tidak mengherankan jika kemudian dalil dan hadist tentang haji dan umroh inipun juga cukup berbeda di antara keduanya. Untuk lebih jelas, berikut ulasan singkat terkait dengan dalil sekaligus juga hadist yang berkaitan dengan […]

Learn More

Pengertian Haji dan Umroh dan Tata Caranya

Setiap umat Islam pasti ingin bisa melaksanakan ibadah haji yang merupakan rukun Islam kelima. Jika telah diberi kesiapan mental, fisik dan finansial, tidak ada alasan menunda pelaksanaan ibadah haji ke Tanah Suci. Di Indonesia sendiri, antrian melakukan ibadah haji begitu lama hingga bertahun-tahun. Tak heran jika banyak masyarakat di Indonesia yang memilih ibadah umroh demi […]

Learn More

Hukum Dan Syarat Orang Yang Wajib Melaksanakan Haji

Naik haji bagi yang sanggup melakukannya adalah merupakan Rukun Islam yang kelima. Pengertian haji menurut bahasa adalah menyengaja, sedangkan menurut istilah syar’i haji memiliki makna: suatu amalan ibadah yang dilakukan dengan sengaja datang ke Baitullah di Mekkah al- Mukarramah dengan maksud untuk beribadah dengan ikhlas hanya mengharapkan ridha Allah swt dengan syarat dan rukun tertentu. […]

Learn More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Assalamu'alaikum, ada yang bisa kami bantu?

Kami hadir di sini siap membantu Anda. Silahkan klik untuk chat via Whatsapp.

Customer Service 1

Yesi Saputri

Online

Customer Service 3

Mulya Rahmi

Online

Customer Service 2

Syifa Fauziah

Online

Yesi Saputri

Assalamu'alaikum, ada yang bisa Kami bantu? 00.00

Mulya Rahmi

Assalamu'alaikum, ada yang bisa Kami bantu? 00.00

Syifa Fauziah

Assalamu'alaikum, ada yang bisa Kami bantu? 00.00
%d bloggers like this: